Menyiasati Posisi Rumah Tusuk Sate Menurut Feng Shui

Menyiasati Posisi Rumah Tusuk Sate Menurut Feng Shui

Posisi atau arah hadap rumah selalu berpengaruh terhadap keputusan membeli properti. Betul? Apalagi jika posisi rumah tusuk sate, seringkali orang-orang tidak menyukai posisi tersebut dan urung untuk membeli. Alasannya, kurang hoki!

Barangkali ada yang belum tahu apa itu rumah tusuk sate? Posisi rumah tusuk sate adalah rumah yang letaknya tepat di ujung jalan lurus atau persimpangan dan tidak berbelok.

Menurut pakar feng shui, rumah tusuk sate ini kerap disebut sebagai panah beracun. Dari kacamata feng shui, posisi rumah tusuk sate memiliki aliran chi yang kuat, saking kuat justru bisa merusak.

Efeknya seperti apa?

Jadi, apabila Anda kurang sensitif terhadap energi sekitar, bisa jadi yang Anda rasakan adalah tubuh mudah lelah. Namun, jika Anda sensitif dengan perubahan energi, Anda akan merasakan adanya energi tajam yang masuk ke rumah.

Berbagai keburukan akan dialami penghuni rumah seperti keuangan menipis, kesehatan terganggu, bahkan bisa menggangu keharmonisan rumah tangga.

Namun, perlu digarisbawahi semua keburukan tersebut akan dialami oleh penghuni yang tidak cocok dengan lokasi tersebut.

Beberapa fakta tentang posisi rumah tusuk sate ini perlu Anda ketahui sebelum membeli rumah.

Fakta Posisi Rumah Tusuk Sate Menurut Feng Shui

Sinar matahari langsung masuk ke rumah

Posisi rumah tusuk sate tidak ada penghalang dari jatuhnya sinar matahari ke dalam rumah. Ini membuat rumah menjadi lebih panas dan suasanya di dalamnya tidak nyaman karena gerah. Anda pun membutuhkan pendingin ruangan yang kuat untuk mengatasinya.

Aliran angin yang kuat

Posisi ini membuat angin langsung masuk ke dalam rumah tanpa ada penghalang. Sedikit berbeda dengan rumah berhadapan, angin akan mengalir di tengah jalan dan tidak langsung masuk ke dalam rumah.

Risiko tinggi terjadi kecelakaan

Rumah tusuk sate sangat rentan dan memiliki risiko tinggi terkena kecelakaan. Ini disebabkan karena posisi rumah di ujung jalan, sehingga membuat mobil yang datang dari persimpangan bisa mengalami masalah dan menabrak rumah Anda.

Bagi Anda yang mau membeli rumah tusuk sate, tak perlu khawatir karena hal tersebut bisa diatasi. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya posisi ini dan Anda pun bisa terhindar dari nasib sial.

Menyiasati Posisi Rumah Tusuk Sate Menurut Feng Shui

Hitung Ming Kua

Di ilmu feng shui tanggal lahir dikenal dengan teori ‘delapan arah rumah’, di mana nasib baik dan buruk bisa dihitung dari tanggal lahir. Dan nasib baik dan buruk tercermin dari angka Ming kua.

Ming Kua adalah angka bintang kelahiran yang diperoleh dari tanggal lahir. Ada dua kelompok angka Ming Kua yaitu kelompok timur dan barat.

Cara menghitungnya :

  • Untuk laki-laki : 10 – jumlah dua digit terakhir tahun kelahiran Anda
  • Untuk perempuan : dua digit terakhir tahun kelahiran + 5

Dari hasil perhitungan Ming Kua dibagi atas tiga golongan yaitu kuat, sedang dan lemah. Ming Kua kuat yaitu 2, 5, 9. Ming Kua lemah yaitu 1, 6 dan 8. Sedangkan Ming Kua sedang yaitu 3, 4, dan 7.

Bagi Anda yang memiliki Ming Kua kuat, bisa untuk menempati posisi rumah tusuk sate. Sebaliknya jika Ming Kua Anda lemah, sebaiknya menghindari posisi tersebut.

Halaman luas

Ada metode yang bisa Anda lakukan untuk memperlambat aliran chi. Hanya saja metode ini bisa dilakukan oleh rumah yang memiliki halaman luas.

Untuk caranya, tutupi akses masuk rumah dengan berbagai pohon rindang atau taman kecil.  Karena dengan adanya pohon dan taman bisa menetralisir energi negatif. Bisa juga dengan meninggikan tanah sebelum membangun rumah.

Jika Anda meninggikan tanah kurang lebih 1,5 meter, maka aliran chi akan menabrak tanah yang ditinggikan dan tidak akan merusak chi dalam rumah.

Pilih rumah berbentuk bulat dan segitiga

Memilih rumah dengan posisi tusuk sate, Anda mesti menyesuaikan seluruh bentuk bangunan. Caranya dengan menggunakan bentuk unsur bulat dan segitiga.

Menurut pakar feng shui, posisi rumah tusuk sate mesti dibangun dengan tipe khusus. Untuk tipe rumah tusuk sate bisa dimodifikasi sehingga mendekati bentuk rumah standar, namun sebaliknya tipe rumah standar tidak bisa dimodifikasi menjadi rumah tusuk sate.

Posisi pintu

Agar aliran udara mengalir dengan baik, Anda bisa menempatkan pintu utama dengan posisi menyamping tidak langsung menghadap jalan utama. Tak hanya itu, Anda juga bisa memasang jendela berada di pinggir kanan dan kiri rumah agar aliran udara lebih teratur.

Pasang kanopi

Udara panas sering muncuk karena lokasi posisi rumah tusuk sate tepat berhadapan dengan persimpangan jalan. Posisi ini membuat cahaya matahari lebih mudah masuk tanpa adanya penghalang. Konon, cuaca panas bisa membuat orang lebih mudah emosi dan marah.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan memasang kanopi agar cahaya matahari tidak langsung masuk dan mengenai dinding rumah. Dan bisa juga Anda menambahkan dengan memasang tirai dari bahan katun dengan warna kalem.

Jadi, bagi Anda yang mau membeli rumah dengan posisi tusuk sate tidak masalah asalkan bisa menyiasatinya dengan beberapa tips di atas.

Baca juga : Letak Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.